Lyrics, Songs, and Musics Video

Marketing Management Class R52

Dosen: Prof Dr Ir Ujang Sumarwan, MSc

www.ujangsumarwan.blog.mb.ipb.ac.id

sumarwan@mb.ipb.ac.id

Ujang Sumarwan, Agus Djunaidi, Aviliani, H.C.Royke Singgih, Jusup Agus Sayono, Rico R Budidarmo, Sofyan Rambe. 2009. Pemasaran Strategik: Strategi untuk Pertumbuhan Perusahaan dalam Penciptaan Nilai bagi Pemegang Saham (Strategic Marketing: Strategy for Corporate Growth in Creating Share Holder Value). Jakarta. Inti Prima.

 

Pemasaran-Strategik-black-book1-237x300

Sumarwan, U., Achmad Fachrodji., Adman Nursal., Arissetyanto Nugroho., Erry Ricardo Nurzal., Ign Anung Setiadi., Suharyono., Zeffry Alamsyah. 2010. Pemasaran Strategik: Persfektif Value-Based Marketing dan Pengukuran Kinerja.(Strategic Marketing: Value Based and Performance Measurement Perspectives) Bogor, IPB Press.

Pemasaran-Strategik-red-book1-300x219

 

(Kamis, 17/07) Perkuliahan Manajemen Pemasaran dengan topik Promosi merupakan perkuliahan perdana Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, MSc. Promosi dalam arti sempit merupakan suatu insentif yang dilakukan oleh perusahaan kepada konsumen. Sedangkan dalam arti luas adalah “KOMUNIKASI”, dimana komunikasi tersebut merupakan kemampuan yang harus dimiliki seorang marketer. Iklan adalah salah satu bentuk komunikasi kegiatan pemasaran yang paling intensif. Negara maju dan negara yang sedang berkembang memiliki orientasi yang berbeda. Negara yang sedang berkembang memiliki orientasi pada produksi, sedangkan negara maju berorientasi kepada marketing dan R&D.

Negara Korea Selatan, merupakan salah satu negara yang memiliki strategi marketing yang sangat bagus, yaitu dengan menggunakan drama korea untuk memperkenalkan kebudayaannya (pariwisata) dan produk-produk yang dihasilkan (misalnya ponsel), dan biasanya berlatar belakang sebuah perusahaan-perusahaan.

Leave a comment